• RSS
Latest Post
Loading...

Sunday, June 1, 2014

Cara meringankan RAM android

in Tips android


Red Indonesia




Cara meringankan RAM android
yang belum tau lihat dibawah ya

Cara meringankan RAM android


  • Hapus aplikasi yang tidak digunakan.
  • Stop aplikasi yang berjalan di background.
  • Non aktifkan auto update.
  • Gunakan wallpaper biasa/ bukan live wallpaper.
  • Minimalisir penggunaan widget.
  • Alokasikan memory secara tepat.
  • Upgrade Android ke versi terbaru.
  • Matikan auto rotate, set brightness ke posisi redup atau auto.
  • Instal aplikasi manajemen ram atau memori dari pihak ke tiga.
  • Root dan Overclock android anda.
sekian, semoga bermanfaat.
jangan lupa tinggalkan komentar dan klik iklan untuk donasi.
terimah kasih.
salam indonesia yang lebih baik.

12 komentar

ternyata mematikan auto rotate, set brightness ke posisi redup atau auto juga berpengaruh ya. makasih gan infonya

Inij praktekin sob biar Android ane g lemot

maksih tipsnya bang...
android ane jadi enteng deh :-)

Thanks tips nya :D
Jadi mantap nih

Makasih tipsnya. :)
RAM Android saya tergolong kecil (512 MB)
Jadi tips ini bermanfaat sekali.

bagus lain kali kalo saya punya android bakalan saya coba kak :)